Kali ini gue bakal nyeritain tentang study tour smp bani saleh 2 ke jogja tanggal 7-10. Tanpa foto ya..
Hari pertama, tanggal 7 Mei 2013
Sekitar jam 15.30 sore kita kumpul di jembatan 6 rawalumbu. Niatnya gue mau dateng duluan buat ngetag tempat duduk, soalnya perjalanan panjang banget, kalo dapet tempat yang gak enak ya udah itu 12 jam lebih mungkin 15 jam (karena kita banyak berhenti) yang ada malah bete dijalan. Taunya gue malah dateng akhir ya jadinya kebagian duduk agak belakang gitu ya gapapa lah.
Gue duduk sama Nabilla, Depan gue ada Ade sama Michelle. Samping Ade Michelle ada Indah, Farah, Icha. Samping gue ada Sondi sama Kana dan satu lagi orangnya ganti-ganti. Belakang gue gak jelas orangnya ganti-ganti. Depan Ade Michelle ada pak Ishak, nah itu salah satu moodbooster di bus 3 =)). Oiya, kita pisah sama Yarra dan Syifa :( mereka ada di bus 2 bersama anak 7b. Dan sebenernya gue masuk di bus 1 tapi tukeran gitu sama Ghina yang ada di bus 3.
Udah tuh jam 4 sore kita berangkat, hampir semuanya pada melambaikan tangan ke ibunya masing-masing. Disaat sunyi tiba-tiba Daffa bilang kalo gak salah gini "yah gak ada ibu gue" dan kemudian yang lain tertawa prihatin..
Selama di bus kita karaokean dan yang paling ngebet dangdutan itu pak Emar. Perjalanan menuju tempat makan malem itu ngelewatin cafe cafe gak jelas itu isinya anak malem semua, Astaghfirullahaladzim.. . Malemnya pas mau tidur malah pada nonton film hantu gitu tapi gak serem malah bikin ngakak. Dan semaleman pas tidur kan dingin bgt ya, gue bawa semacam selimut kecil kayak selendang warna putih gitu yaudah ya gue pake aja dan gue jadi dikatain manohara -_____- apa hubungannya coba.
Untungnya anak cowo yang paling bacot lagi sakit, jadinya gak terlalu berisik, tapi tetep ajasi berisik sama yang lain. Di bus 3 itu bukan anak cewenya yang narsis dan bukan anak cewenya yang rempong, malahan anak cowonya. Oiya kalo kata km 8b bus 3 paling unik sendiri. Iya bener, bus 3 emang paling biasa tapi isinya luar biasa *halah
Hari kedua, tanggal 8 Mei 2013
Paginya kita masih berada di perjalanan menuju jogja. Lucunya itu klakson bus 3 suaranya kyk tukang roti. Sekitar subuh kita berhenti buat shalat, tapi ternyata hanya ada bus 1 dan bus 3, kemanakah bus 2?!!! *muka panik* oke abaikan itu. Sesampainya kita di sebuah rumah makan yang unik untuk sarapan tiba-tiba ada syifa, yarra dan vina yang lagi duduk santai dan berkata "kalian kemana aja? kita udah makan dari jam berapa tau" (kalo gak salah gitu) oke, akhirnya kita sarapan bersama-sama.
Setelah itu kita langsung menuju candi borobudur, serius disana panas banget. Disana gue, syifa, icha, vina selalu bersama pas ada pengumuman gitu kita nyari ade, yarra, michelle, nabilla, farah dan indah, gak ada. Akhirnya icha sama vina nyari mereka dan ternyata mereka lagi bersama papi Emar. karena kelamaan akhirnya gue dan syifa naik duluan ke candi, kita pengen cepet-cepet karena kita berdua tau yang lain pada gamau naik keatas.
Diatas gue dan michelle keasikan sampe-sampe gak ikut foto bareng anak 8b yang perempuan dan tegar, erdin *sakit hati...*
Abis dari candi borobudur kita menuju ke kaliurang yaitu kaki gunung merapi. Disana kita nyewa jeep dengan harga 225rb. Mungkin jeep yang dinaiki oleh ade, syifa, yarra, gue dan indah yang paling berisik hahaha. Awalnya bersembilan gambreng dulu. Kita berlima gak mikir-mikir dulu, langsung aja naik jeep, kita termasuk yang berangkat duluan jadinya pas sampe disana masih sepi. Pas mau pulang ke bus taunya hujan deres gitu, yang dateng akhir pada basah kuyup.
Wisata di hari kedua udah selesai dan saatnya kita check in hotel. Gue sekamar sama Asti, Rizka, Sopa dan Naura. Kalo anak-anak yang lain pada tukeran kamar, tapi gapapa gue udah cukup dibikin ngakak karena ada rizka. Ade, syifa, farah, indah, icha, nabilla pada main di kamar. Gue, yarra, michelle dan vina bete di kamar, yaudah akhirnya kita berkeliaran di hotel.
OIYA!! ADA SAPROT DATENG DAN NGINEP DI HOTEL! :D. Malemnya pada iseng nelfon ke kamar-kamar yang lain (oke ini norak.) Yang gajelasnya dari kamar anak kelas 7 ada yang nelfon ke kamar 109 (kamar yang di tanggung jawabkan oleh Nastiti Dwi Hanifah), mau pesen sate -______-
Hari ketiga, tanggal 9 Mei 2013
Check out hotel dan langsung belanja bakpia dan kemudian menuju ke keraton. Di keraton yarra ditawarin barang katanya itu anti galau gitu. Yarra gatau harus beli apa enggak dan akhirnya enggak. Ketika menuju ke bus, yarra melihat seorang tyo membeli barang anti galau itu.............. dan pak Emar juga beli.
Abis itu kita ishoma dan menuju ke benteng vredeburg sambil menyanyikan lagu jubaedah. Tapi misel kayanya jijik banget sama lagu itu, misel gak gaul. Abis dari sana yang lain pada ke malioboro tapi gue, farah, nabilla dan indah pengen refreshing dulu di sebuah cafe yang bernama Indische Koffie sekitar setengah jam lebih kita disana.
Abis itu kita berempat ke malioboro mencari anak-anak yang lain tapi gak nemu. Nemunya seorang sondi yang selalu galau dibalik tirai bus. Itu masih sekitar jam 4 lewat. Daripada bete di malioboro akhirnya berempat keliling naik becak. Kita gak naik andong, lagian pada gak suka sama kuda. Pas mau balik ke bus kita berempat ketemu pak Ishak dan yang lainnya lagi lesehan dipinggir jalan-_-
Balik ke bus dan siap balik ke kota Bekasi. Ishoma dulu di deket pom bensin. sekitar jam 20.30 kita berangkat dan katanya gak bakalan berhenti lagi. Diatas gue ada tasnya banu yang talinya ngeganggu bgt dan gue udah curiga itu tas bentar lagi bakaln jatoh, eh bener aja. Semuanya pada kecapekan tapi kasian misel bener-bener gabisa tidur karena bus yang melaju dengan kecepatan yang tinggi, selalu mendahului kendaraan yang lain, jalanan yang rusak-beriliku liku-naik turun. ya jadinya enak sih setiap gue kebangun tinggal ajakin misel ngobrol.
Sekitar jam 11 Ade bener-bener butuh pom bensin yaudah akhirnya bus 3 yang berada diurutan paling belakang berhenti dulu, sedangkan yang lain tetap melaju dengan kecepatan yang tinggi. Pas udah mau jalan farah malah turun dan jongkok di samping bus karena udah gak tahan sampe ditungguin sama supir bus *sumpah, itu moodbooster!*
Abis itu lanjut lagi perjalananya. Setiap kita pengen tahu kita lagi dimana pasti nanya ke erdin buka ke guru. Yak, erdin sang petunjuk jalan! Gara-gara berhenti dulu gue jadi gabisa tidur ditambah aqmal sama ariq yang mondar-mandir jadinya berisik gitu pada ketawa dan ditambah lagi farah yang selalu minta minyak kayu putih
Hari keempat, 10 Mei 2013
Sekitar jam berapa gitu gue gak tau katanya sih bus 1 mogok gitu tapi gue gatau pasti itu mogok atau apa, akhirnya bus 3 nungguin dan bus 2 gatau kemana. Udah selesai dan akhirnya jalan lagi. Mulai dari situ semua bus mulai mencar. Dan akhirnya suasana di bus bener-bener sunyi karena semuanya tidur. Lalu tibalah disebuah tempat pemberhentian buat shalat subuh dan cuma bus 3 yg berhenti disitu.
Gak lama berhenti lagi di sebuah pom bensin (bus 3 manja). Ade yang kedinginan langsung manggil gue karena jeket dia ilang dan berkata "nur, pinjem manohara" -_____-. Emang sih di bus itu dinginnya bener-bener dingin! semuanya pada kedinginan kecuali muharis, dia kebal banget sampe cuma pake kaos lengan pendek sedangkan yang lain pake jaket aja masih kedinginan.
Dan seorang sondi masih tetap berada di balik tirai dengan galaunya ia menatap keluar sambil kedinginan. Oiya, baru nyadar loh kalo icha sama sondi itu mirip bgt kalo keduanya sama sama make kacamata :D , mereka berdua juga senderan mulu di pojok *ya terus?
Michelle, Nabilla, Gue, Kana, Ucok, dll juga sering gede-gedean score subway surfers kadang pake ganote misel kadang juga pake hpnya kana. Ya dari pada bete.
Matahari udah mulai terbit. Sekitar jam 7 gue ngeliat RU ada farah dear, rizka, sopa, wulan, dll pm-nya gini semua "kebun stroberi bandung". Dan erdin mengatakan "yang lain mah udah pada sampe itu" ternyata bener bus 2 udah nyampe daritadi, kata syifa bus 2 gak berhenti-henti dulu dan ngebutnya bener bener ngebut sampe pada ketakutan dan akhirnya gabisa tidur. Kemudian berhentilah kita di km 97 dengan odolnya icha ngetweet "bis 3 ke starbucks!" dan kita berangkat bersama-sama menuju Bekasi bersama bus 1. Pas banget jam 10.00am keluar dari tol barat. Pulang deh ke rumah masing-masing.
Sebenernya ini asik di perjalanan dan capek di perjalanan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar